Perhatikan Kualitas Bahan Kain Pakaian Sebelum Membeli

Halo Sobat Custom Konveksi, Kualitas bahan pakaian menjadi sesuatu yang penting untuk diketahui. Anda sebagai konsumen pun harus mengetahui bahan pakaian yang dipakai sehari-hari berkualitas bagus, sedang, atau buruk. Pasalnya, kualitas bahan juga berkaitan erat dengan keawetan atau tahan lama tidaknya pakaian tersebut. Bila kualitasnya bagus dan dapat dipercaya, sangat mungkin pakaian tersebut lebih awet. Meskipun sudah dipakai dan dicuci berulang kali. Begitu juga sebaliknya, kualitas buruk bahan pakaian akan mudah rusak serat-serat kainnya.

Apakah kualitas bahan berhubungan dengan harga dan merk?

Sebuah pertanyaan yang sebenarnya sudah menjadi rahasia umum di tengah masyarakat. Sebuah pakaian dengan merk terkenal dan dibandrol cukup mahal. Orang banyak sudah mengidentikkan pakaian itu lebih tahan lama saat dipakai. Oleh karena itu, mereka rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk memilikinya.

Namun demikian, kualitas bahan pakaian yang harus lebih diperhatikan. Dibanding merk dan harga yang dibandrol dari sebuah pakaian. Oleh karena itu, Anda pun perlu mengenal bahan-bahan pakaian yang beredar di pasaran. Pasalnya, tiap jenis bahan kain yang dipakai tidak menutup kemungkinan memiliki kelasnya masing-masing. Inilah informasi yang harus Anda ketahui dan terapkan. Jangan sampai terjebak dengan membeli pakaian yang kelihatannya bagus, tetapi kenyataannya berkualitas buruk. Padahal Anda sudah cukup mengeluarkan banyak uang untuk membelinya.

4 Tips yang dapat dilakukan sebelum membeli pakaian:

  1. Cek kualitas kain dengan menyentuhnya

Anda bisa menyentuh permukaan kain untuk mengetahui kualitas kain dari pakaian yang akan Anda beli. Pastikan tingkat kelembutannya sesuai dengan jenis kain pakaian yang anda pilih. Beda jenis kain, berbeda juga tingkat kelembutannya.

  1. Rentangkan kain

Pakaian dengan kualitas baik tak mudah berubah bentuk. Sebelum membeli pastikan Anda memilih bahan yang tepat. Salah satunya dengan menarik kain dengan pelan selama beberapa detik. Jika terjadi perubahan seperti molor, maka kualitas kain tersebut tidak bagus. Namun, kain yang molor juga bergantung pada jenis kainnya.

  1. Perhatikan resleting

Jika Anda membeli pakaian yang memiliki resleting, ada baiknya Anda mengecek resleting tersebut sebelum membeli. Perhatikan juga warna dari resleting, apakah pudar atau tidak. Serta coba untuk naik turunkan resleting untuk mengecek gerak dari resleting.

  1. Perhatikan label pakaian

Bahan pakaian yang tertera pada label perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Misalnya jika kain berisi 100% katun akan mudah mengerut dan mengecil setelah dicuci berkali-kali. Lebih baik memilih pakaian dengan bahan tambahan sekitar 5-30% bahan sintetis, misalnya vincose, polyester, dan nylon. Pakaian dengan jenis kain ini tidak mudah molor dan akan tahan lebih lama.

Membeli atau memesan di tempat yang benar

Untuk bisa membeli atau memesan pakaian berkualitas bahan bagus, Anda bisa menghubungi produsen yang menjualnya. Namun, bukan penjual pakaian biasa tetapi yang sudah terpercaya karena memiliki pelayanan hebat. Oleh karenanya, Anda pun harus menemukan penjual pakaian seperti itu agar bisa membeli sekaligus memiliki pakaian berbahan bagus. Entah itu berbahan katun, satin, atau sutra seperti yang Anda inginkan.

Anda bisa mencari informasinya di dunia nyata maupun dunia maya. Teknologi internet di dunia maya menjadikan pencarian Anda terkait kualitas bahan pakaian yang bagus semakin mudah. Silakan untuk dimanfaatkan fitur search engine atau mesin pencari, serta jangan pernah ragu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda sekalian.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang CK Konveksi
👋 Hai, Ada yang bisa dibantu? 😊